Review Eight Grade (2018)

Jadilah dirimu sendiri…

s

Film yang menggambarkan bagaimana kehidupan seorang remaja dengan berbagai masalah hidupnya. Kayla seorang siswa kelas 8 SMP yang sebentar lagi akan lulus dan menginjak dunia SMA. Ia suka membuat video tentang tips tips bagaimana menjadi nyaman dengan diri sendiri dsb. Namun apa yang ia ucapkan di video justru tak bisa ia praktekan di kehidupan aslinya.

Kayla adalah seorang remaja pendiam yang tidak punya teman bahkan dia tidak tahu bagaimana memulai untuk berteman dengan yang lain. Ia lebih suka sibuk dengan gadgetnya setiap di rumah. Ia yang mengidolakan salah satu temannya di kelas yang tampan. Ia ingin mempunyai banyak teman namun tidak bisa memulainya, ketika dia memulai obrolan justru temannya merasa dia sedikit aneh.

Hasil gambar untuk eighth grade movie review

Film ini menyadarkanku atas apa yang terjadi pada remaja-remaja masa kini dengan permasalahan yang sangat berbeda dengan remaja jaman dulu. Film ini mengajarkan kita bahwa orang pendiam bukan tidak mau bergaul justru dia bingung bagaimana cara memulai. Film ini membuat kita flashback ke jaman remaja smp dulu yang justru mengingatkanku atas orang-orang pendiam. Akhir film ini tidak akan membuat si pendiam jadi populer atau jadi cerewet tapi membuat dia nyaman dengan dirinya sendiri. Bagiku akhir film ini sedikit aneh seperti ” hah, ini akhirnya?” haha.

Film ini mengambil sudut pandang lain tentang permasalahan remaja. Tentang bagaimana dia menjadi membenci orangtuanya, dan bagaimana orangtua merasa khawatir terhadap anak remajanya. Selain itu, menyadarkan kita bahwa orang pendiam justru merasa nyaman dengan media sosial sehingga sangat berbeda kehidupan di dunia maya dan dunia nyatanya.

index

Film ini mengambil cerita yang ringan namun di situ letak menariknya, film ini sudah mendapat penghargaan juga. Film ini mungkin bisa menemani hari liburmu jika ingin menonton film remaja yang ringan namun berbobot. Bagiku film ini layak mendapat 7/10. Selamat menonton 🙂

Iklan

Riview Pihu (2018)

Bahaya mengintai di sekitar kita

Apa yang biasa mungkin jadi bahaya bagi orang lain

Gambar terkait

Pihu adalah anak kecil berusia 2 tahun yang baru merayakan ulang tahunya dengan pesta yang meriah. Pihu merupakan anak dari Puja dan Gaurav yang tinggal di apartemen di lantai yang cukup tinggi. Namun setelah pesta berakhir, terjadi percekcokan antara kedua orang tuanya hingga kekerasan terjadi. Ketika Pihu tidur dengan nyenyak, ayahnya pergi bekerja keluar kota. Sang Ibu tidak kuat dengan permasalahan rumah tangga yang dihadapinya sehingga ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Hasil gambar untuk pihu

Pihu terbangun di pagi hari di samping ibunya yang sudah meninggal. Namun, pihu tidak tahu apa yang terjadi, ia berusaha membangunkan ibunya terus menerus. Sang ayah sudah pergi keluar kota, tapi ia lupa mematikan setrika. Sang ayah menelepon untuk memarahi Puja , namun selalu dijawab oleh Pihu. Bagaimanakah seorang anak umur 2 tahun bisa bertahan hidup di rumah sendirian ?

Hasil gambar untuk pihu

Film ini di angkat dari kisah nyata yang terjadi di India tahun 2017. Film ini berlatar belakang sebuah apartemen. Meskipun tempatnya tidak berubah namun film ini tidak membosankan. Film ini membuat kita sadar betapa bahayanya membiarkan seorang anak sendirian. Betapa bahayanya barang-barang di sekitar kita bagi anak kecil. Meskipun ini film india tapi ga ada lagu-lagunya :D. Film ini cukup membuat kita deg-degan dengan adegan-adegan yang dilakukan oleh Pihu. Sepanjang film memang hanya menyorot Pihu, meski hanya tokoh utama yang disorot justru karena inilah kita dibuat deg-degan sepanjang jalanya film.

Selain itu, tetangga juga saling tidak peduli hingga mereka tidak tahu bahwa ada anak kecil sendirian di dalam apartemen. Film ini memberikan kita banyak sekali pesan tentang kehidupan sehari-hari. Bagaimana seharusnya hidup bertetangga, bagaimana menjauhkan barang-barang yang berbahaya dari anak kecil, bagaimana mengajari anak kecil supaya mampu melakukan beberapa hal-hal sederhana. Editing yang ada dalam film begitu lembut dan musik yang ada juga pas di setiap adegan. Film ini sangat recomended bagi orangtua baru dan pasangan baru. Bagiku film dapat 7/10 untuk ditonton.

 

Riview Hello (2017)

Cinta sejati akan menanti apapun yang terjadi

Meskipun jarak dan waktu memisahkan

Hasil gambar untuk gambar film hello

Seenu adalah anak laki-laki jalanan yang tinggal diatas pohon. Seenu memiliki gitar tradisional yang selalu ia gunakan untuk mengamen. Dia adalah anak yatim yang baik, dia tak pernah mau mencuri seperti anak jalanan yang lain. Seenu bertemu dengan Junnu, anak perempuan kaya yang memberinya uang 100 rupee (kalo ga salah si ya :D). Seenu dan Junnu menjadi berteman baik. Mereka bermain bersama hampir setiap hari. Setiap Junu pergi ke sekolah di antar mobil keluarganya, ia selalu memberi Seenu uang 100 rupee dan Seenu sampai hafal plat mobil Junnu. Namun, suatu hari Ayah Junu dipindah tugaskan ke kota lain sehingga Junnu harus ikut pindah bersama keluarganya.

Hasil gambar untuk junnu dan seenu

Ketika Junnu pergi, ia meninggalkan no telp yang di tulis di uang 100 ruppe. Namun , uang 100 ruppe yang sudah di ambil Seenu di curi oleh temanya sendiri, mereka kejar-kejaran hingga Seenu di tabrak mobil. Kemudian Seenu di angkat menjadi anak oleh orang yang menabraknya karena kejujuranya pada polisi. Seenu tumbuh dewasa dengan nama Avinash. Avinash selalu menunggu Junnu di tempat biasa ia di beri uang 100 ruppe hingga ia dewasa. Lalu bagaimana cara mereka bertemu?

Hasil gambar untuk gambar film hello

Film romance india memang ga pernah mengecewakan. Film romance ini dibumbui dengan action kejar-kejaran dan berantem. Namun action dan romance dalam film ini begitu pas di tonton dan buat kita deg-degan. Seperti film india pada umumnya, film ini juga di selingi lagu-lagu yang menceritakan adegan-adegan tertentu. Film ini cukup membuat kita geregetan karena adegan yang ada. Action dalam film ini editanya cukup mulus daripada film india yang lain, yang biasanya hiperbola gitu. Adegan romantis yang dibawakan juga tidak berlebihan malah terkadang bagiku itu sedikit kurang.

Hasil gambar untuk gambar film hello

Cerita film ini cukup bagus dan lain dari biasanya. Selain itu, tokoh yang memainkan juga ganteng dan cantik jadi enak di pandang. Adegan-adegan romantis dan action nya juga dibumbui dengan sedikit komedi. Komedinya cukup membuat kita tersenyum sendiri karena merupakan adegan sehari-hari. Romantis tapi gabikin nangis .Film ini recomended banget buat nemenin malam minggu apalagi buat yang suka film romance, ini recomended parah. Menurutku, emang film bollywood ini pantas dapat 8/10 dengan semua hal-hal yang ada di dalam film.

Review Office Uprising

Kehidupan kantor yang terus berulang membuatmu sadar akan beberapa aturan penting.

Terkadang kau lupa bersyukur hingga terjadi sesuatu yang tidak biasa.

MV5BMmRlNTJkYmYtMWZmNS00ZmE3LThjMDYtZmM3ZjE1MTA3NzJhXkEyXkFqcGdeQXVyMDQwNTY1OQ@@._V1_UX182_CR0,0,182,268_AL_

Film dengan genre komedi thriller yang satu ini menghadirkan Brenton Thwaites sebagai tokoh utama yang berperan menjadi pegawai yang selalu menyalahi aturan. Di Film ini dia menjadi pegawai yang ganteng hihi. Datang selalu terlambat, laporan tidak di kerjakan dan hanya bermain game. Dia bekerja di kantor itu karena seseorang yang spesial di hidupnya. Namun, semua kebiasaan dalam kantornya musnah seketika karena para pegawai meminum minuman kaleng yang masih belum siap untuk di edarkan. Para pegawai yang telah meminum minuman tersebut menjadi gila, psikopat dan tak terkendali tapi anehnya kalo di ajak ngobrol masih nyambung haha. Tokoh utama berlarian menghindari para pegawai itu dengan teknik yang cukup aneh.

images (3)

Film ini menyuguhkan adegan-adegan sadis tapi editan jelek jadi terkesan lucu. Meskipun untuk ukura film barat, editan yang ada sangat-sangat terlihat jelas namun karena hal itu maka beberapa adegan membuat kita tertawa ga jelas. Dialog-dialog yang dibawakan oleh para pemain garing namun lucu gimana ya wkwk. Adegan-adegan bunuh membunuh yang ada dalam film kalo dipikir pikir sangat sadis tapi terkesan tidak masuk akal. masa iya cuma pake papan orang bisa terputus lehernya 😀

Film ini cukup bisa membuatku tak berkedip untuk beberapa saat karena banyak adegan yang seharusnya sadis tapi kok??? Musik yang ada sebenernya membawa kita untuk ikut deg-degan dengan yang ada di film tapi kadang ga sesuai sama adegan yang di lihatkan. Dengan durasi yang cukup pendek namun bisa membuat kita tertawa meski tak sampai terbahak-bahak juga, membuat kita mikir laah kok bisa :D, trus deg-degan yang ga deg-degan banget . Sebenenya film ini akan lebih bagus jika menonjolkan salah satu genre nya yaitu thriller atau komedinya tapi aku rasa dalam film ini komedinya masih setengah dan thrillernya juga masih setengah. Durasi yang cukup pendek mebuat film ini dapat di nikmati ketika kita kesepian makan sendirian tapi masih harus mengerjakan hal yang lain. Bagiku 5 dari 10 untuk film ini.

Review Hichki

Tidak ada murid yang buruk

Yang ada hanyalah guru yang buruk

hichki

Film india satu ini tentang drama yang mengisahkan seorang wanita yang menderita Tourette syndrom (selalu cegukan dan sulit dihilangkan) yang bernama Naina. Naina sangat ingin menjadi guru, namun karena syndrom yang di deritanya ia selalu di tolak di berbagai sekolah saat mendaftar menjadi guru. Hingga ada salah satu sekolah yang mau menerimanya sebagai guru karena sekolah itu sangat membutuhkan guru.

Sekolah ini memiliki kelas 9F yang berisi siswa yang dikenal nakal di seluruh seekolah. Dalam kelas ini hanya terdapat 11 murid saja. Kelas inilah yang harus Naina taklukan sebagai guru baru.

hichki-instagram_650x400_61521794240

Film ini mengingatkanku pada film Teacher Diary dari Thailand. Namun, sebenarnya cerita yang disuguhkan sangat berbeda. Film tentang pendidikan ini patut di acungi jempol dengan cerita yang dihadirkan. Jangan lupa selalu terdapat lagu di setiap film india. Lagu dalam film ini cukup menarik dan yang pasti memiliki cerita yang tidak di hadirkan dalam dialog film.

Namun ada yang kurang bagiku, tokoh siswa nakal yang di tampilkan bermuka baik atau karena siswa “nakal” di sini lebih sangar. entahlah haha. tapi sudah cukup menggambarkan bahwa siswa nakal itu kurang mampu. Apalagi jika dibandingkan dengan tokoh siswa dari kelas unggulan yang tampan dan pintar padahal yang kenyataan di sekitarku yang tampan jarang pintar dan sebaliknya. HAHA. Film ini cukup menarik karena benar-benar menceritakan dunia pendidikan yang sering terjadi diskriminisasi pada anak-anak nakal, film ini dapat menginspirasi para guru apalagi dalam hal cara mengajar yang menyenangkan. Belajar tidak soal melulu tentang nilai, belajar juga tentang sikap. Belajar tidak harus selalu serius, belajar dapat dilakukan dengan menyenangkan. Menurutku 8/10 untuk film pendidikan yang menginspirasi ini.

Review Destination Wedding

Cinta tak harus diungkapkan

Bahkan perasaan cinta terkadang sulit diketahui

destonation wedding

Film romance komedi satu ini bercerita tentang Frank yang di bintang oleh Keanu Reeves dan Lindsay yang dibintangi oleh Winona Ryder. Frank dan Lindsay adalah dua orang yang tidak saling mengenal yang berasal dari kota yang sama dan di undang ke pesta pernikahan saudara Frank. Lindsay adalah mantan dari saudara Frank yang menikah dia diundang hanya untuk formalitas tapi ternyata dia datang. Frank dan saudaranya tidak cukup dekat bahkan Frank sebenarnya tidak mau datang ke pernikahan saudaranya. Saat mengantri untuk naik pesawat, mereka pertama bertemu.

Pertemuan pertama mereka sangat tidak menyenangkan, karena Frank menyerobot antrian Lindsay sehingga terjadi percekcokan diantara mereka. Lebih buruk lagi ketika di pesawat mereka ternyata duduk bersebelahan dan mereka baru sadar bahwa mereka menuju tempat yang sama. Bahkan ketika sampai di bandara dan di jemput mobil, mereka harus duduk bersebelahan hingga mencapai kamar hotel pun bersebelahan. Percekcokan yang terus menerus lama kelamaan menimbulkan percintaan.

destonation wedding

Film ini adalah film romance komedi yang aku suka karena ceritanya yang cukup unik dan menarik. Tidak ada adegan so sweet atau romantis sepanjang film menurutku tapi cerita yang ada benar-benar masuk akal. Mereka adalah dua orang yang tak mempercayai cinta namun akhirnya mereka jatuh cinta satu sama lain. Meskipun mereka jatuh cinta, tapi tak ada adegan yang mengungkapkan mereka saling jatuh cinta. Inilah yang aku suka dalam film ini, semua cerita cinta dalam film ini masuk logika.

Latar tempat yang di sajikan juga indah. Adegan-adegan yang di mainkan benar-benar bisa membuat kita tertawa bahkan adegan dewasa yang disajikan juga membuatku tertawa. Film ini membuat kita sadar bahwa cerita cinta sesungguhnya yang ada disekitar kita banyak yang seperti ini. Tokoh yang dimainkan baik pria maupun wanita tidak ada yang sempurna mereka sama-sama memiliki kekurangan. Kedua tokoh tak ada yang lebih mencintai mereka saling mencintai namun mereka sama-sama tidak sadar bahwa mereka jatuh cinta. Film romance tapi tidak romantis, 8/10 untuk film ini. Sangat direkomendasikan bagi kamu yang sedang terpuruk dan ingin tertawa hanya dengan melihat film .

Review Everything,everything

“Berkatmu aku menjadi berani”

ever

Bagaimana rasanya jika kamu hanya berada di dalam rumah sepanjang hidupmu?

Bagaimana rasanya tak memiliki teman bahkan orang yang tau kamu hidup pun sedikit?

Maddy gadis berumur 18 tahun yang menghabiskan seluruh hidupnya di dalam rumah tanpa pernah keluar karena penyakit yang di deritanya. Maddy hanya punya baju putih di seluruh lemarinya. Dan dia tak pernah merasakan apa itu hidup sesungguhnya. Olly, pemuda tampan yang baru saja pindah rumah ke samping rumah Maddy mencuri perhatiannya.Olly yang selalu berpakaian serba hitam tapi tetep keren gaya khas anak muda.

Mereka tak bisa bertemu, karena orang yang bisa bertemu dengan Maddy sangat di batasi. Maddy selama hidupnya hanya mengenal 3 orang yaitu susternya,ibunya, dan anak susternya. MENYEDIHKAN 😦

Olly juga tertarik kepada Maddy meski hanya melihat dia di jendela kamar. Olly menulis nomornya di jendela kamarnya. Kamar mereka saling berhadapan gitu kaya film romance biasanya wkwk. Setelah itu, mereka mulai aktif berbincang via chatingan. Dan muncul keinginan dalam diri Maddy untuk keluar rumah. Apakah dia akan menuruti keinginannya?

ever

Nick robinson adalah penyebab aku menonton film ini, ekspektasiku terlalu tinggi terhadap penampilan Nick. Huhu. Di film ini dia digambarkan berambut panjang dan aku ga suka rambutnya meski dia tetap ganteng. Nick berperan sebagai Olly, pemeran utama laki-laki, pemeran utama perempuan di perankan oleh Amanda Stenberg. Aku ga terlalu tahu dia haha.

Awalnya ku pikir film ini tentang kisah dua remaja yang biasa. Tapi ternyata ceritanya lumayan berbeda dari yang lain. Aku cukup tertarik dengan cerita yang ada,namun entah mengapa merasa ada sesuatu yang kurang dan sedikit aneh. Ceritanya bisa di bilang menyedihkan tapi ga terlalu membuatku sedih.

Musiknya lumayan enak di dengar dan yang pasti sesuai sama adeganya. Pengambilan gambar sudah pasti bagus karena adeganya ga terlalu ekstrim juga. Pesan yang disampaikan sebenernya ada negatifnya dan terlalu mengenai cinta. Cinta bisa membuatmu gila dan bertindak di luar nalar benar-benar di ceritakan dalam film ini. Kamu tau kamu akan mati tapi demi cinta tetap akan kamu lakukan, sesuatu seperti itulah. Tontonlah film ini sebelum film yang menyedihkan lainya. Kalo menurutku 7.7/10 untuk bisa menggambarkan film ini.

Review Rampage

Besar bertemu dengan yang lebih besar.

Apa yang terjadi jika hewan liar terus tumbuh besar melawan hukum alam?

Bagaimana jika ilmuwan gila ingin menciptakan senjata biologi yang tak terkalahkan?

a10be8ab594c50c8c18a72dee1861e79_500x735.jpg

Film yang beradaptasi dari video games dan di perankan oleh Dwayne Johnson ini termasuk ke dalam film yang sukses. Karena ga semua film yang beradaptasi dari video games akan bagus. Film ini bercerita tentang seorang ahli primatologi yang di perankan Dwayne Johnson dan seekor gorila albino.

Dari pemainya saja sudah jelas film ini tak akan mengecewakan di tonton. Iya karena diriku tak perah kecewa dengan film yang di perankan the rock (meski ceritanya kadang ga bagus). Gorila albino yang bernama George ini di ceritakan merupakan gorila cerdas dan sudah mengenal secara dalam David Okoye (the rock). Gorilanya lucu dan menggemaskan ga si? Jadi pengin bisa berkomunikasi dengan hewan haha

ggg.jpg

Film ini memberikan cerita yang bagus namun ada yang ga masuk akal di film ini. Bagaimana bisa serigala jauh lebih besar daripada gorila ketika mereka meminum obat yang sama. Dan bagaimana hewan hewan yang sudah minum obat datangnya ga bebarengan hehe. Manusia di film ini di gambarkan sangat sedikit tapi itu ga bikin film ini mengecewakan.

Backsound untuk setiap adegan cukup membuat kita ikutan tegang. Namun  editing gambar yang ada terasa masih kurang daripada film Hollywood yang lain. Ending dari film sebenernya sedikit dapat di tebak. Kematian hewan yang mengalami mutasi ada yang keren tapi ada juga yang agak aneh (kaya masa sih cuma gitu doang bisa mati). Seperti film action pada umumnya, tokoh utama selalu sangat kuat apapun yang sudah terjadi padanya hahaha. Dari pemeran utama si hewan maupun si manusia. Bahkan ketika pemeran lain mengalami hal yang sama namun langsung jatuh pingsan atau mati.

Melihat setiap adegan dalam film ini cukup membuat kita ikut ke dalam emosi di dalam film ini. Apalagi ada cerita yang cukup menyedihkan yang di sisipkan dalam film yang satu ini. Cerita cinta juga menjadi bumbu pelengkap yang tidak semua penonton ingin tahu cerita cinta dalam film atau bahkan tidak terlalu berkaitan. Untuk film ini 7.8/10 dan bisa di tonton dengan keluarga maupun teman tapi kalo sama pasangan mending film lain aja. Film ini bisa banget menghiburmu di saat waktu liburan atau waktu luang.

Riview Andover(2018)

Cinta

Cinta tak bisa di paksakan. Cinta tak harus memiliki. Dalam cinta banyak bahagia tapi terlali berat sedihnya. Berusaha mencari yang sempurna sangatlah tidak mungkin. Berbagai cara di lakukan untuk mendapat cinta yang sesuai.

 

Film komedi romantis scifi ini mengajarkan terlalu banyak hal tentang cinta dan pengetahuan gila. Bercerita tentang seorang profesor bernama Adam Slope yang jatuh cinta dengan seorang wanita pengrajin kaca bernama Dawn. Hingga Adam Slope menikahi Dawn dengan cara melamar yang “awkward”. Tetapi, saat dia sedang bahagianya menjadi pengantin baru, Dawn meninggal karena kebakaran. Sebagai seorang profesor genetika, Slope tidak terima di tinggalkan Dawn secepat itu. Slope ingin menghidupkan Dawn kembali, tapi dia butuh bantuan. Dia meminta seorang mahasiswinya untuk membantunya. Slope meng kloning istrinya dari rontokan rambut di sisir istrinya. Apakah dia berhasil menghidupkan seorang Dawn kembali???

images (3).jpeg

Film ini awalnya kupikir horor 🙈 kaya film romantis india yang aku tonton (lupa judulnya). Namun ternyata ini scifi, and wow. Karena aku suka sama film sci fi, aku menikmati film ini di adegan kloning dkk nya. Haha. Bagian lain juga tetap menikmati.

Menurutku, awal film ini agak membosankan dan terlalu lama. Tapi setelah masuk ke bagian tengah, jadi tau kenapa di buat awal yang seperti itu. Bagian tengah film tentang konflik semua sangat menarik. Karena di bagian ini aku berharap akan sad ending dan ada adegan action 😂. Tapi , plot twist terjadi dan hilanglah semua expektasiku 😁. Sok sokan bisa nebak akhirnya tapi ternyata filmnya sedikit tidak tertebak.

Aku carinya si film romance komedi tapi di sini ga ada komedinya. Apa akunya kurang selera komedi haha. Tapi akhir film ini lucu menggelikan yang ga bikin ketawa 🤔. Ya komedi cuma di pikiran aja gitu tapi ga bisa ngakak wkwkkw.

Backgroumd musik  yang ada ga bikin bosan nonton. Tokoh tokohnya ga usah di tanya acting nya. Yang pasti keren banget. Cuma latar tempat aku ga terlalu suka because karena di situ aja. Tapi ya sesuai cerita si haha. Dan menurutku tokohnya terlalu tua untuk menokohkan pengantin baru, tapi ya mungkin di barat emang umur segitu baru nikah wkwk. Film romance ini menyedihkan ceritanya tapi ga bikin sedih, cuma bikin wow aja sci fi nya. Yang jelas film ini aku lebih suka daripada film “first met” tapi ga lebih dari tulip fever. Dariku 7.8/10 untuk film romance sci fi ini.

Riview Flying the Nest (2018)

Trauma, Sendirian, Bertahan Hidup

Berbeda dengan yang lain karena rasa trauma yang di alami. Menghilang dari keluarga dan dianggap meninggal. Berusaha bertahan hidup dari predator.

Film animasi yang ini bercerita tentang burung kecil imut yang tertinggal kawananya saat migrasi musim dingin. Ploey nama burung kecil yang lucu itu tertangkap elang saat pertama mencoba terbang. Ayahnya berusaha untuk menyelamatkanya namun sayang ayahnya lah yang jadi korban. Karena hal itu Ploey tak mau lagi belajar terbang. Lalu di ajak oleh temannya untuk belajar terbang, tapi tiba tiba ada kucing yang menangkapnya. Temanya pulang ke kawanan dan tak tahu nasib ploey. Karena musim dingin yang akan segera tiba, maka kawanan burung itu harus migrasi ke selatan.

images (2)

Ploey yang imut itu ternyata mampu bertaham hidup setelah di tangkap oleh kucing itu. Dan dia harus bertahan hidup di musim dingin sendirian.

Cerita animasi film ini ringan namun tetap menegangkan. Animasi Rusia ini di garap mulus dengan latar tempat dan cerita yang cukup mudah di tangkap anak-anak. Pesan yang di sampaikan film ini sederhana namun ngena. Musik pengiring film juga sangat sesuai sama adegan adeganya. Durasinya cukup pendek kalo kata ku haha. Tapi awal film ini sedikit membosankan. Film ini ceritanya mulai asik setelah jalan setengahnya.

Di awal film agak membosankan karena adegan yang terlalu di buat lama dengan musik pengiring yang sendu sendu. Tapi di tengah film setelah tokoh utama bertemu dengan predator dan mulai melawan di sini sudah mulai menegangkan. Gimana cara bertahan hidup Ploey juga cukup menarik. Dia hidup dengan penuh kebaikan. Meski mungkin kebaikan yang dia lakukan tidak langsung mendapat balasan, tapi dia selalu berbuat baik.

Untuk film animasi sebenernya masih kalah sama film film permainan atau transportasi. Tapi untuk film yang bercerita tentang animal lumayan bagus. Recomended untuk di tonton anak kecil atau orang dewasa yang masih suka film kartun. Menurutku si untuk film ini 6/10 saja.